ads

Wednesday 21 September 2016

TONY-TONY CHOPER

6.) nama : Tony Tony Choper
     julukan : -
     buah setan : hito hito nomi(tipe zoan bisa berubah bentuk tubuh)
Tony Tony Choper awalnya di lahirkan di pulau Musim Dingin sebagai rusa biasa, namun dia memiliki keanehan dengan hidung berwarna biru. Akibat keanehan yang di miliki oleh Tony Tony Chopper, dia selalu di jauhi dan di kucilkan dari kelompoknya. Karena sering di kucilkan, Chopper kemudian tanpa sengaja memakan buah iblis jenis Hito Hito no Mi yang membuatnya bertransformasi menjadi manusia. Namun, tranformasi tersebut tidak sempurna dan malam membuatnya tampak semakin aneh dan membuatnya di usir dari kelompoknya. Chopper kemudian mencoba bergaul dengan manusia, namun karena bentuknya yang dianggap lebih mirip monster salju, Chopper malah diperlakukan buruk oleh para manusia. Chopper kemudian di buru dan di tembaki oleh para penduduk desa yang membuatnya terluka parah. Saat sedang terluka parah, Chopper kemudian di temukan oleh Dr. Hiluluk yang membawa dan mengobatinya. Dr. Hiluluk memperlakukan Chopper dengan baik dan nama Tony Tony Chopper pun dialah yang memberikannya.
Sejak di temukan dan di rawat oleh Dr. Hiluluk, Chopper kemudian tinggal bersama Dr. Hiluluk dan dia juga menjadi asistennya. Perlakuan Dr. Hiluluk memperlakukan Chopper dengan sangat baik sehingga dia menggap Dr. Hiluluk sebagai ayah dan sekaligus menjadi panutan bagianya. Chopper juga sangat percaya dengan seluruh perkataan Dr. Hiluluk, Dr. Hiluluk juga sering mengatakan keyakinannya kepada Chopper bahwa tidak ada penyakit yang tidak dapat di obati, dia juga mengatakan bahwa bendera bajak laut adalah sebuah lambang keyakinan.
Chopper dan Dr. Hiluluk telah satu tahun bersama, Dr. Hiluluk kemudian merasakan sakitnya semakin parah dan akan segera meninggal dunia. Dr. Hiluluk tidak ingin membuat Chopper sedih, Dr. Hiluluk kemudian mengusir Dr. Hiluluk agar dia tidak tahu tentang sakit dan kematian Dr. Hiluluk. Walau telah di usir, Chopper selalu mengikuti Dr. Hiluluk secara diam-diam hingga akhirnya dia tahu keadaan Dr. Hiluluk yang sebenarnya. Setelah mengetahui keadaan Dr. Hiluluk, Chopper kemudian mencari obat berupa jamur yang pernah di ceritakan oleh Dr. Hiluluk. Chopper mencari jenis jamur tersebut dalam sebuah buku, Chopper kemudian menemukan sebuah jenis jamur yang di beri tanda tengkorak dalam buku tersebut. Chopper kemudian menyimpulkan bahwa jenis jamur yang ada dalam buku tersebut adalah obat karena ada lambang tengkorak mirip dengan lambang bajak laut yang dikiranya adalah lambang keyakinan yang sering di bicarakan oleh Dr. Hiluluk.
Tony Tony Chopper kemudian berusaha mencari jamur sesuai dengan ada di buku yang dia baca, Chopper mencarinya dengan melewati gunung, jurang, dah juga dia bertemu dengan kelompok rusa yang membencinya. Chopper bertarung dengan rusa tersebut hingga membuatnya terluka parah dan membuat tanduk kirinya patah. Setelah mendapatkan jamur tersebut, Chopper akhirnya kembali dan langsung memberikannya pada Dr. Hiluluk. Dr. Hiluluk mengetahui bahwa jamur tersebut adalah racun, namun karena melihat perjuangan Chopper untuk mendapatkan jamur tersebut dia tetap memakannya. Setelah memakan jamur pemberian Chopper, Dr. Hiluluk kemudian pergi ke istana raja Wapol sementara Chopper disuruhnya untuk menunggu. Dr. Kureha kemudian memberitahu Chopper bahwa jamur yang di berikannya kepada Dr. Hiluluk adalah racun, mengetahui hal tersebut Chopper langsung berangkat untuk menyusul Dr. Hiluluk ke kediaman raja Wapol. Setibanya disana, Dr. Hiluluk telah meninggal dan terlihat Wapol dan anak buahnya menertawakan kematian Dr. Hiluluk. Chopper kemudian marah dan hendak menyerang mereka namun di cegah oleh Dalton. Dalton juga meminta maaf atas kejadian tersebut lalu menyuruh Chopper untuk kembali.
Tony Tony Chopper Menjadi Murid Dr. Kureha

Setelah kematian Dr. Hiluluk, Chopper kemudian menemui Dr. Kureha dan memintanya untuk mengajari ilmu kedokteran. Dr. Kureha kemudian mau mengajari Chopper tentang ilmu kedokteran dan sekaligus menjadi asisten Dr. Kureha. Selama menjadi asisten Dr. Kurea, Chopper sering dijadikan sebagai rusa penarik kereta salju sehingga Dr. Kureha juga mendapat julukan sebagai nenek sihir.
Tony Tony Chopper Menjadi Anggota Bajak Laut Topi Jerami

Kelompok bajak laut Topi Jerami datang ke Pulau Drum tempat Dr. Kureha dan Chopper tinggal, mereka datang kesana untuk mengobati Nami yang sedang terluka. Luffy yang saat itu dalam keadaan lemah berhasil bertemu dengan Chopper di depan kastil, dia datang dengan membawa Nami dan Sanji. Dr. Kureha kemudian menyuruh mereka masuk untuk mendapat perawatan dan segera di obati.
Setelah pulih, Luffy dan kawan-kawan ingin mengajak Chopper bergabung menjadi bagian dari kelompok bajak laut Topi Jerami. Tidak lama berselang, Wapol datang beserta anak buahnya. Wapol kemudian hendak menangkap kelompok bajak laut Topi Jerami. Wapol juga kemudian merusak lambang bendera bajak laut Dr. Hiluluk yang kemudian membuat Chopper marah. Chopper dan Luffy kemudian menyerang Wapol dan anak buahnya. Chopper dan Luffy akhirnya dapat mengalahkan Wapol, Luffy kemudian kembali meminta Chopper untuk bergabung. Kali Chopper setuju dan langsung berpamitan pada Dr. Kureha dan Chopper pun resmi menjadi anggota kelompok bajak laut Topi Jerami.

Chopper mempunyai karakter yang lugu, pemalu, naif dan manja layaknya seorang anak kecil. Chopper juga mempunyai sifat penakut mirip dengan Nami dan Usopp, meskipun sifat penakut Chopper lebih mirip dengan sifat penakut yang di miliki pada anak kecil pada umumnya. Chopper juga suka menirukan perilaku anggota bajak laut Topi Jerami lainnya. Selain itu, Chopper juga adalah orang yang paling mudah percaya terhadap apa yang baru di dengarnya. Chopper juga mempercayai ucapan Nami yang mengatakan Zombie Lola sebenarnya adalah laki-laki. Chopper juga dalah orang yang paling mempercai bualan-bualan Usopp.

Kemampuan dan Kekuatan Tony Tony Chopper

Tony Tony Choper adalah dokter dari kelompok bajak laut Topi Jerami, dia juga mengetahui berbagai macam obat-obatan dan cara pengobatan. Chopper juga mampu melakukan pekerjaan yang biasanya seorang dokter lakukan seperti operasi, mengobati patah tulang, dan luka yang setelah para kru Topi Jerami bertarung. Chopper memiliki kemampuan meneliti jenis obat-obatan baru dari berbagai tanaman. Selain ilmu kedokteran, Chopper juga menguasai berbagai macam bahasa binatang. Kemampuan tersebut sangat membantu kelompoknya dalam setiap petualangan. Selain memiliki tugas sebagai Dokter kelompok bajak laut Topi Jerami, Chopper juga suka melakukan tugas lain seperti menaikan layar atau juga memperbaiki kapal. Chopper juga dapat membantu dalam sebuah pertarungan, dan dia juga cukup handal dalam sebuah pertarungan.
Buah Iblis Tony Tony Chopper
Tony Tony Chopper adalah salah satu pengguna kekuatan buah iblis, buah iblis yang memberinya kekuatannya adalah tipe Zoan yang bernama Hito Hito no Mi. Chopper memakan buah Iblis ini ketika dia masih kecil, buah iblis ini membuat Chopper berubah menjadi manusia setengah rusa. Kekuatan buah iblis ini juga bukan hanya merubah bentuk Chopper, tetapi juga merubah tingkat kecerdasannya.
Perubahan Bentuk Tony Tony Chopper
Sebagai pengguna buah iblis tipe Zoan, Chopper dapat bertransformasi menjadi 3 bentuk yaitu manusia, rusa, dan Hybrid atau setengah manusia setengah rusa. Chopper kemudian melakukan peneliatan selama 5 tahun, dalam penelitiannya tersebut Chopper berhasil membuat obat yang di beri nama Rumble Ball. Rumble Ball yang Chopper ciptakan dapat membuat efek buah iblis dalam dirinya meningkat, Rumble Ball bekerja dengan mengganggu gelombang sinyal buah iblis sehingga dia mendapat 4 buah transformasi bentuk yang baru. Chopper tidak boleh menggunakan lebih dari satu Rumble Ball setiap 6 jamnya, jika itu di lakukan maka perubahan bentuk Chopper menjadi tidak terkendali. Jika Chopper menggunakan 2 buah Rumble Ball, maka dia akan berubah menjadi monster yang sangat besar dan tidak bisa di kendalikan.
Chopper kemudian melakukan kembali penelitian Rumble Ball di kerajaan Turino, setelah melakukan penelitian selama 2 tahun akhirnya Chopper hanya memerlukan 1 buah Rumble Ball untuk bertransformasi ke dalam 6 bentuk perubahan kapanpun dia memerlukannya. Transformasi perubahan bentuk Chopper juga di klaim lebih sempurna, selain itu bentuk Monsters Chopper juga sudah dapat dia kendalikan walaupun setelah perubahan dari bentuk monster, Chopper tidak dapat bergerak selama beberapa jam.
Bentuk-Bentuk Transformasi Tony Tony Chopper
  • Walk Point – adalah bentuk transformasi Chopper sebagai rusa, Chopper menggunakan bentuk transformasi ini jika dia akan berlari dengan cepat
  • Heavi Point – adalah transformasi Chopper sebagai manusia, namun bentuk ini juga banyak yang menyangka bahwa Chopper adalah seekor Gorila. Setelah melakukan penelitian di kerajaan Turino, perubahan Heavi Point menjadi lebih besar dan berotot
  • Brain Point – adalah bentuk transformasi Chopper sebagai setengah manusia dan setengah rusa, Brain Point juga merupakan bentuk keseharian penampilan Chopper
  • Jump Point – adalah bentuk transformasi Chopper sebagai manusia namun memiliki kaki yang lebih panjang. Chopper melakukan perubahan bentuk ke Jump Point jika ingin melompat dengan sangat tinggi
  • Guard Point adalah bentuk transformasi Chopper sebagai rusa namun memiliki bulu yang sangat lebat. Chopper berubah ke bentuk Guard Point untuk melindungi diri
  • Arm Point adalah bentuk transformasi Chopper sebagai manusia namun dengan tangan yang lebih besar dan berotot. Chopper berubah ke bentuk Arm Point jika akan memukul musuhnya dengan tenaga maksimal
  • Horn Point – adalah bentuk transformasi Chopper sebagai rusa namun memiliki tanduk yang lebih panjang dan bercabang. Chopper berubah bentuk ke Horn Point untuk menanduk musuh-musuhnya dalam pertarungan
  • Monster Point – adalah bentuk transformasi Chopper sebagai monster raksasa yang sangat besar. Awalnya Chopper harus memakan lebih dari 1 Rumble Ball untuk berubah bentuk menjadi Monster Point dan perubahannya pun tidak dapat dia kendalikan, setelah dua tahun di kerajaan Turino akhirnya Chopper dapat berubah menjadi Monster Point hanya dengan 1 buah Rumble Ball dan dia juga dapat mengendalikan perubahan bentuknya
  • Kungfu Point – adalah bentuk transformasi Chopper terbaru, Kungfu Point adalah bentuk hibrid dengan tubuh yang gemuk dan memiliki leher yang besar. Perubahan bentuk Chopper menjadi Kungfu Point memungkinkan dia dapat bergerak dengan lincah








No comments:

Post a Comment