ads

Wednesday 5 October 2016

One Piece merupakan manga yang tidak asing lagi dan memilik banyak penggemar di seluruh penjuru dunia. Bercerita tentang petualangan kru bajak laut Topi Jerami yang dipimpin oleh Luffy. Demi cita-cita menjadi Raja Bajak Laut, Luffy dan kawan-kawan menyuguhkan petualangan dan pertarungan yang hebat dalam menghadapi musuh-musuhnya dengan jurus-jurus yang memukau.
Di thread ini, TS mencoba merangkum pukulan-pukulan terakhir yang dahsyat dari Luffy dalam mengalahkan musuh-musuh besarnya.

Gambar
Mugiwara Pirates

0. Shinji no Shiki - Strong World :v

Gambar

Petualangan ini tidak ada di manga, ini merupakan versi movie One Piece yang ke 10 (Strong World). Kru Topi Jerami dihadapkan pada pertarungan melawan Kishi, kapten bajak laut yang bisa mengendalikan gravitasi dan ingin merebut Nami untuk dijadikan anak buah. Kishi sangat kuat dan berpengalaman. Pernah melawan Gol D Roger sebelumnya. Namun dengan kekuatan Luffy dibantu dengan kekuatan petir dari Nami, Kishi dapat ditaklukkan dengan jurus pamungkas, Gomu-gomu No Gigant Thor Axe gear 3rd. Jurus yang memusatkan pada kaki dan dihantamkan ke Kishi dengan sangat telak.

1. Monster Laut – Gomu-gomu no Pistol

Gambar

Ini musuh pertama Luffy ketika pertama kali berlayar menggunakan sampan. Baru berlayar beberapa menit, tiba-tiba monster ini langsung menyerang, dan seketika itu juga langsung dihajar Luffy menggunakan Gomu-gomu no Pistol. Mungkin monster ini juga yang memotong lengan kanan Shank hingga putus.

2. Alvida – Gomu-gomu no Pistol

Gambar

Bajak Laut Alvida merupakan musuh yang kedua bagi Luffy, Alvida sendiri sangat marah jika sesuatu yang disayanginya menjadi kotor, dia paling benci dengan ada debu di kapalnya dan kemarahan tersebut pasti akan dilampiaskan oleh para anak buahnya :v
Gomu Gomu no Pistol dilancarkan pada saat Alvida telah memukul Kepala Luffy :D

3. Buggy – Gomu-gomu no Bazooka

Gambar

Buggy merupakan musuh yang kuat saat itu. Merupakan teman Shank saat menjadi kru Raja Bajak Laut (Gol D Roger). Gomu-Gomu no Bazooka dilancarkan pada saat Buggy tidak dapat berkutik karena tubuhnya diikat oleh Nami.

4. Bajak Laut Kuro – Gomu-gomu no Bell

Gambar

Kuro menginginkan harta kekayaan dari teman Ussop , Kaya. Demi mencegah itu semua, Luffy berhasil mengalahkan Kuro dengan pukulan terakhir Gomu-gomu no Bell, dengan cara memanjangkan leher ke belakang sepanjang mungkin kemudian menghantamkan kepala Luffy ke kepala Kuro dalam keadaan tidak berkutik. Disini Ussop bergabung dengan Topi Jerami dan pertama kali berlayar dengan Going Merry.

5. Don Krieg – Gomu-gomu no Hammer

Gambar

Luffy harus berjuang mati-matian mengalahkan Don Krieg yang memiliki baju zirah Emas. Don Krieg sendiri akhirnya bisa dikalahkan dan diakhiri dengan Gomu-gomu no Hammer. Disini Sanji bergabung dengan Topi jerami sebagai Koki di kapalnya.

6. Arlong – Gomu-gomu no Ono

Gambar

Pertarungan Luffy dengan Arlong berlangsung sengit. Baku hantam dan jurus banyak dikeluarkan disini. Arlong merupakan manusia ikan yang memiliki kekuatan yang besar. Pertarungan dimenangkan Luffy dengan Tendangan Gomu-gomu no Ono (kapak) tepat di kepala Arlong hingga tak sadarkan diri. Dengan kalahnya Arlong, maka terbebas pula Nami dari masa lalu yang kelam. Disini Nami sudah resmi bergabung dengan Topi Jerami sebagai Navigator di kapalnya.

7. Wapol – Gomu-gomu no Bazooka

Gambar

Musuh terkuat pertama Luffy saat berada di Grand Line. Berada di kerajaan Drum, Luffy mencari dokter untuk mengobati Nami yang sedang sakit. Vapolu memiliki kekuatan pemakan segala. Sedikit susah mengalahkan Wapol, namun berhasil dikalahkan Luffy dengan pukulan terakhir Gomu-gomu no Bazooka dan melayang entah kemana. Disini Chopper bergabung dengan Kru Topi Jerami sebagai dokter.

8. Crocodile – Gomu-gomu no Storm

Gambar

Musuh Shicibukai pertama kru Topi Jerami. Merupakan salah satu bajak laut terkuat di dunia. Crocodile sangat kuat dan memiliki kekuatan pasir (tipe logia). Kelemahannya adalah air. Luffy hampir berkali-kali mati melawan dia dan sangat beruntung bisa hidup kembali. Setelah jatuh bangun, akhirnya Luffy berhasil memenangkan pertempuran di bawah tanah dan berhasil mengalahkan Crocodile dengan pukulan dahsyat Gomu-gomu no Storm dengan tangan yang bersimbah darah. Crocodile langsung tidak sadarkan diri. Dan Negara Alabasta berhasil diselamatkan dari ledakan bom.

9. Enel – Gomu-gomu no Gold Pistol

Gambar

Gambar

Petualangan dilanjutkan ke pulau langit. Kru Topi Jerami berhadapan dengan musuh yang memiliki haki dan dipimpin oleh Dewa Enel yang memiliki kekuatan petir. Kru Topi Jerami tidak berkutik melawan Enel, namun berbeda dengan Luffy. Karena terbuat dari karet, Luffy tidak mempan terhadap petir. Namun sangat tidak mudah mengalahkan Enel yang memiliki Mantra, melalui pertarungan yang sengit akhirnya Luffy berhasil melancarkan serangan terakhir dengan Gomu-gomu no Gold Pistol dari kepalan tangannya yang dibalut oleh emas yang sangat besar.

10. Foxy – Gomu-gomu no Flail

Gambar

Dalam Davy Back Fight, Luffy harus mempertaruhkan nakamanya dalam sebuah permainan. Tentu saja permainan ini dilakukan dengan tidak jujur oleh Foxy, Kapten bajak laut Davy Back Fight. Luffy sempat kewalahan menghadapi Foxy yang mempunyai kekuatan Noro-noro Beam (memperlambat waktu). Namun Luffy pantang menyerah dan berhasil memantulkan noro-noro beam Foxy dari pecahan cermin yang menempel pada rambut afronya. Gomu-gomu no Flail menjadi senjata 
pamungkas untuk mengalahkan Foxy dan berhasil merebut nakamanya kembali.

11. Rob Lucci – Gomu-gomu no Jet Gattling (y)

Gambar

Melawan CP 9 tidaklah mudah apalagi melawan anggota dengan nilai Doriki yang tertinggi, yaitu Rob Lucci. Pertarungan di Enies Lobby berlangsung sangat sengit dan menguras emosi. Rob Lucci mempunyai jurus sempurna dalam serangan maupun bertahan. Luffy sempat dibuat tak berdaya walaupun sudah menggunakan gear 2nd . Berkat semangat dari Ussop akhirnya Luffy berhasil bangkit dan mengalahkan Rob Lucci dengan pukulan terakhir gomu-gomu no jet gattling gear 2nd. Di petualangan ini terjadi banyak hal dalam kru topi jerami, dan yang paling menyedihkan adalah disemayamkannya kapal mereka, Going Merry, dengan cara dibakar di lautan. Disini pula Robin kembali menjadi Arkeolog bagi Topi Jerami dan Franky bergabung bersama Topi Jerami serta Usopp kebali lagi ke Topi Jerami.

12. Oz dan Gecko Moria

Gambar

Petualangan dilanjutkan di Thriller Bark, dimana kapal Going Sunny terjebak di dalamnya. Siapa sangka yang dihadapi Kru Topi Jerami saat ini adalah Shicibukai. Pertarungan yang sengit dilakukan hanya dalam waktu semalam.
Menghadapi Oz, Makhluk Raksasa dalam bentuk Zombie, kru topi jerami bekerjasama mengalahkan Oz. berbagai serangan diluncurkan, namun masih belum mampu mengalahkan Oz yang memiliki kekuatan kapten mereka, Luffy. Dengan kerjasama yang gigih akhirnya kru topi jerami mampu membuat Oz tidak bergerak lagi dengan pukulan terakhir dari Kapten mereka, Luffy, Gomu-gomu no Giant Bazooka (gear 3rd).

Gambar

Setelah melumpuhkan Oz, muncul Gecko Moria dari dalam tubuh Oz dengan kekuatan bayangannya. Dengan mengumpulkan seluruh bayangan yang dimiliki dan memasukkan ke tubuhnya, Gecko Moria menjadi raksasa dan mempunyai pukulan yang mematikan. Luffy dengan kondisi kelelahan setelah bertarung dengan Oz, menghadapi sendiri Gecko Moria, dan akhirnya mampu dikalahkan dengan pukulan terakhir Gomu-gomu no Jet Shell dengan membebani tubuhnya. Disini Luffy mendapat nakama baru, Brook.

13. Pacifista PX-04 – Gomu-gomu no Giant Rifle

Gambar

Petualangan di pulau Shabaody Island menjadi sangat kacau karena Tenryubito (kaum naga langit) dipukul Luffy dengan sangat telak. Angkatan laut menjadi sangat marah dan mengirimkan banyak pasukan ke pulau bersama dengan Laksamana Kizaru – Borsalino. Pertarungan sengit terjadi saat kru Topi Jerami dihadang Pacifista (robot milik pemerintah yang menyerupai Kuma). Dengan kekuatan yang dahsyat, Pacista berhasil membuat kru topi jerami pontang-panting. Melalui kerjasama yang kompak, akhirnya Pacisfista berhasil ditaklukkan dengan pukulan pamungkas dari Luffy, Gomu-gomu no Giant Riffle. Pertarungan yang sangat menguras energi kru Topi Jerami.

14. Monkey D. Garp – Marineford

Gambar

Terjadi perang besar di Marineford dalam usaha penyelamatan Ace. Para petarung tangguh dari Angkatan Laut dan Bajak Laut Shirohige bertarung disini. Banyak korban berjatuhan. Luffy dan mereka yang lolos dari Impel Down ikut bertarung disini. Pertarungan yang sengit dan menguras emosi. Momen yang mengharukan dimana Luffy harus berhadapan dengan kakeknya – Garp. Luffy berhasil memukul Garp dengan gear 2nd dan menghujam ke tanah. Diyakini Sengoku bahwa Garp membiarkan dirinya dipukul oleh cucunya sendiri.

15. Pacifista – Sabody Archipelago (3D2Y) (y)

Gambar

Luffy dkk kembali ke Sabaody Park setelah berlatih selama 2 tahun dan melewati banyak hal. Kehadiran kru Topi Jerami mengundang banyak angkatan laut untuk berbondong-bondong menangkap mereka. Pacifista yang dulu susah dikalahkan topi jerami muncul disini. Berbeda dengan 2 tahun sebelumnya. Pacifista berhasil dikalahkan Luffy hanya sekali pukul dengan gomu-gomu no jet pistol. Gak Cuma luffy, Zorro dan Sanji pun dengan mudah mengalahkan Pacifista hingga meledak. Momen yang mengundang banyak perhatian dari para penggemar One Piece.

16. Hody Jones – Elephant Gun :D (Memasuki New World = Dunia Baru)

Gambar

Petualangan dilanjutkan ke Pulau Manusia Ikan di dasar laut. Bajak Laut Hody Jones berusaha merebut kekuasaan Raja dengan melakukan pemberontakan. Kru Topi Jerami tidak tinggal diam. Terjadi pertarungan antara 2 bajak laut. Hody Jones menggunakan doping untuk menambah kekuatannya. Namun dengan mudah kru topi jerami mengalahkan mereka. Elephant Gun digunakan Luffy sebagai pukulan penghabisan melawan Hody setelah Hody terkena pukulan telak RedHawk (Pukulan Api) Luffy. Pertarungan dengan Hody Jones dianggap sebagai pemanasan sebelum memasuki New World.

17. Caesar – Grizzly Magnum -_-

Gambar

Petualangan pertama di Punk Hazard – New World. Caesar yang jadi lawan Luffy, merupakan Ilmuwan yang levelnya hampir sama dengan Vegapunk (ilmuwan milik pemerintah). Memiliki kekuatan Gas dengan tipe Logia, agak menyulitkan mengalahkan Caesar. Namun dengan Haki Luffy, Caesar berhasil dihajar dengan jurus terakhir Gomu-gomu no Grizzly Magnum (Seperti Bazooka namun menggunakan haki dan gear 3rd). Di Punk Hazard, Luffy bertemu Law dan menjadi Aliansi.

18. Chinjao – Elephant Gun :D

Gambar

Di negara Dressrosa, Lucy (Luffy) ikut bertarung dalam pertandingan di Coloseum demi ingin mendapatkan Buah Setan yang pernah dimiliki oleh Kakak angkatnya si Portdgas D. Ace, yaitu Buah Setan Mera Mera no Mi (Api). Menghadapi Chinjao, yang memiliki haki dan pernah bertarung dengan Garp (kakek Luffy), Luffy kembali mengeluarkan Elephant Gun. Chinjao berhasil dikalahkan dan menjadi teman Luffy.

19. Donquixote Doflamingo a.k.a Joker – Gear 4 :D :v -_-

Gambar

Gambar

Gambar

Gambar

Gambar

Mungkin Joker ini merupakan musuh terkuat sementara :v yang pernah dihadapi oleh Luffy setelah memasuki New World. Luffy yang hampir sekarat terkena jurus dari Donquixote Doflamingo a.k.a Joker yang mengalami Awakening dari Buah Setan (DF) yang dimilikinya, yaitu Ito Ito no Mi. Di sini Luffy juga telah mengeluarkan Jurus barunya yaitu Gear 4 :enel_kaget:. Kalo bicara Finshing terbaik, inilah Juaranya.

Gambar

Semua penduduk Dressrosa berharap Luffy mengalahkan Doflamingo, benar saja, janji Luffy untuk mengalahkan Doflamingo dengan satu kali pukulan ia tepati. Kekalahan Doflamingo pun semakin "Epic" karena Luffy memukulnya dengan menggunakan Jurus Gomu Gomu no King Kong dari langit hingga jatuh masuk ke tanah :v.
sumber
Gambar

No comments:

Post a Comment